Minggu, 28 Maret 2021

Hotel di Bandung

Sektor perhotelan melakukan berbagai upaya untuk bangkit di tengah wabah Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, mereka menawarkan macam-macam promo menarik untuk mengembalikan minat masyarakat. Salah satunya adalah staycation yang dapat Anda jumpai di sejumlah Bandung hotel terbaik.

Di Indonesia, staycation sudah dikenal sejak awal 2010, tetapi baru pada 2018 kegiatan tersebut berkembang menjadi tren dan jadi opsi liburan bagi wisatawan. Bandung pun menjadi salah satu kota yang gencar mempromosikan staycation untuk melepas penat dengan memanjakan diri di hotel.

Mengenal staycation yang kian populer

Berdasarkan Cambridge Dictionary, staycation merupakan liburan yang dilakukan di dalam atau sekitar rumah tanpa melewati perjalanan jauh. Sebelum masuk ke Indonesia, kegiatan tersebut ternyata sudah dipraktikkan cukup lama di Amerika Serikat, yakni sejak 2003. Selain hotel, tempat-tempat yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi staycation mencakup apartemen dan vila.

Namun, hotel masih menjadi pilihan utama karena menyediakan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau. Di masa pandemi, pengelola hotel mulai mempromosikannya dengan tambahan seperti city view, udara segar, hingga menu spesial. Paket-paket pun disediakan untuk memudahkan masyarakat memilih jenis staycation sesuai bujet dan jadwalnya.

Bandung sebagai lokasi staycation favorit

Popularitas Bandung sebagai salah satu objek wisata di Indonesia turut membantu para pengelola hotel dalam mempromosikan staycation. Ibu Kota Jawa Barat yang memiliki julukan Kota Kembang ini pun mempunyai sejumlah faktor yang membuatnya layak dijadikan tempat staycation, antara lain:

      Udara segar yang menenangkan

Beberapa titik di Bandung, terutama di kawasan dekat hutan kota dan pegunungan, masih memberikan udara segar yang menenangkan. Melihat peluang tersebut, sejumlah hotel yang berlokasi di utara Bandung menawarkan staycation untuk wisatawan yang ingin melepas penat. Anda pun tak perlu pergi ke luar hotel, karena view yang tersedia dijamin membuat Anda betah.

      Kaya akan kuliner enak dan murah

Industri kuliner yang maju pesat di Bandung turut membantu pengelola hotel saat menyiapkan paket staycation. Mereka pun memfokuskan pilihan menu pada makanan tradisional seperti surabi, nasi tutug oncom, seblak, colenak, mi kocok, kupat tahu, dan lain sebagainya. Ada juga hidangan enak khas negara lain yang disiapkan sebagai opsi alternatif untuk memuaskan perut Anda.

      Hotel tematis yang tak membosankan

Masyarakat Bandung dikenal kreatif dalam menghadirkan inovasi, termasuk di sektor perhotelan. Maraknya hotel tematis yang muncul di kota ini jelas mengundang rasa penasaran. Belum lagi harga sewa murah, bahkan untuk akhir pekan. Anda yang ingin mencoba sensasi berbeda selama staycation di Bandung dapat mempertimbangkan hotel-hotel tematis tersebut.

Selamat menikmati staycation di Kota Kembang! Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

 

 

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © strong man - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -