Selasa, 18 Mei 2021

Motor Listrik


Pada zaman dahulu, mungkin orang masih belum berpikir bahwa kendaraan bermesin dapat dijalankan menggunakan listrik. Namun, saat ini hal tersebut menjadi hal yang lumrah, bahkan anak bangsa telah berhasil menciptakan kendaraan berbasis listrik yang dikenal dengan Motor Listrik Gesit. Bagi anda yang masih belum familiar dengan motor listrik ini, yuk simak ulasan berikut.


Fakta Seputar Motor Gesit


1. Suara Mesin yang Nyaris Tidak Terdengar

Bagi anda yang tidak suka dengan suara motor yang bising, motor listrik ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena motor ini ditenagai oleh listrik, sehingga dapat meredam polusi suara. Dengan suara mesin yang sangat halus dari tenaga listrik yang digunakan, motor ini tidak hanya bebas polusi udara, tetapi juga bebas polusi suara yang sering mengganggu.

Meski suara mesinnya halus, motor Gesit memiliki performa mesin yang baik. Motor ini bisa mencapai kecepatan 0 hingga 50 kilometer per jam dalam waktu 5 detik saja. Selain itu, motor ini memiliki tenaga mesin 6,7 hp @3600 rpm dan torsi maksimal 30 Nm @0 – 2125 rpm. Fakta yang sungguh menarik, bukan? Walaupun minim suara mesin, namun masih bisa berlari kencang.


2. Mampu Menempuh Jarak Hingga 100 Kilometer

Motor listrik Gesit dapat dijalankan sebagaimana perangkat elektronik pada umumnya, yakni perlu untuk di-charge terlebih dahulu. Gesit menyimpan energi di dalam baterai yang dipasangkan di badan motor. Dengan menggunakan satu baterai, motor listrik ini dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer.

Jika anda ingin menempuh jarak yang lebih jauh dari itu, maka bisa menambah 1 baterai lagi, sehingga jarak tempuhnya dapat mencapai 100 kilometer. Meskipun motor ini berjalan menggunakan baterai, anda tidak perlu khawatir karena daya tempuh dan daya tahan baterainya cukup jauh. Sebelum menambah jumlah baterai, sebaiknya anda juga melihat bagaimana kondisi jalan.


3. Harga yang Cukup Ramah di Kantong

Meskipun memiliki fitur yang lebih unggul dari motor biasa dalam segi bahan bakar, harga motor listrik ini tidak jauh berbeda dengan motor matic pada umumnya. Motor listrik Gesit ini bisa anda miliki dengan harga kisaran Rp 25 juta (off the road). Sementara itu, untuk menambah baterai, anda hanya perlu menambah biaya sebesar Rp 5 juta.

Dengan memiliki motor Gesit, setidaknya anda sudah berpartisipasi untuk menjaga kelestarian sumber bahan bakar yang bisa habis dan menggantinya dengan listrik. Tidak hanya itu, membeli produk buatan tangan anak bangsa merupakan salah satu bentuk rasa cinta produk dalam negeri. Kelebihan lainnya adalah lebih hemat bahan bakar jika dibandingkan dengan motor pada umumnya.


4. Fitur Keren dan Modern

Bagi anda yang sering berpikir bahwa produk dalam negeri memiliki kualitas yang lebih rendah dari merek luar negeri, maka anda harus mulai membuang jauh-jauh pikiran seperti itu. Pasalnya, motor listrik buatan anak bangsa ini memiliki beragam fitur yang menarik dan modern.

Anda bisa melihat seluruh informasi motor dari panel digital, mulai dari jarak tempuh hingga jam. Selain itu, anda juga bisa memilih tiga warna dari motor listrik Gesit ini, yaitu merah, putih, dan hitam. Warna yang sudah sangat populer di Indonesia dan nyaman di mata. Apakah anda tertarik untuk membeli?


Motor listrik buatan anak bangsa memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan motor buatan luar negeri. Sebagai bangsa Indonesia, hendaknya bisa ikut mendukung produk luncuran dalam negeri ini. Dengan demikian, maka inovasi para penerus bangsa dapat terlu berkembang dan memiliki daya saing tinggi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © strong man - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -