Senin, 24 Mei 2021

Scoopy 2021

Motor yang bergaya trendy dan klasik memang sedang  menjadi trend pada saat ini. Selain desainnya yang keren, motor model ini akan cocok digunakan banyak kalangan. Honda scoopy 2021 yang terbaru adalah salah satunya. Honda memang sangat juara dalam mengeluarkan trend motor bergaya klasik. 


Kelebihan dan Spesifikasi Terbaru yang Ditawarkan


1. Mesin

Mesin yang digunakan motor ini adalah SOHC dengan pendingin udara , eSP. Injeksi (PGM-FI) menjadi sistem suplai bahan bakar motor ini. Ukuran diameter X  langkahnya adalah 50x55,1 mm.  Tipe transmisi yang tersedia yaitu otomatis dan V-matic. Motor ini juga dilengkapi dengan 9,5 : 1 rasio kompresi dengan daya maksimum 6,7 KW (9,1 PS / 7.500 rpm) dan torsi maksimum 9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm.


Terdapat dua tipe starter yang tersedia pada scoopy ini. Yang pertama yaitu Elektrik starter, dan yang kedua yaitu kick starter atau pedal yang tersedia pada tipe smart key. Scoopy 2021 ini juga dilengkapi dengan tiga macam tipe kopling, yaitu kopling otomatis, sentrifugal, dan juga tipe kering. 2. Rangka dan kaki-kaki


Tipe rangka pada motor ini yaitu tulang punggung dengan tipe suspensi depan teleskopik dan tipe suspensi belakang lengan ayun dengan peredam kejut tunggal. Ukuran ban depan pada motor ini yaitu 100/90 – 12 59J (tubeless) dan ukuran ban belakangnya 110/90 – 12 64J (tubeless). Rem depan cakram hidrolik dengan piston tunggal dan rem belakang tromol dengan sistem pengereman combi brake.


3. Dimensi, berat, dan kapasitas

Untuk dimensi ukuran motor Scoopy ini yaitu panjang 1.847 x lebar 686 x tinggi 1.061. Tinggi tempat duduk yang tersedia yaitu 744 mm. Jarak sumbu roda yang tersedia adalah 1.257 mm dengan jarak terendah ke tanah setinggi 143 mm dan curb weight seberat 99 kg. Kapasitas tangki bahan bakar yang tersedia 4 liter dengan kapasitas minyak pelumas sebanyak 0,7 liter pada penggantian periodik.


4. Kelistrikan

Scoopy 2021 juga sudah dilengkapi dengan baterai atau aki MF battery 12V -  5Ah dengan sistem pengapiannya berupa full transisterized, battery. Tipe busi  yang dipakai yaitu NGK MRC-9N / DENSO U27EPR-N9. Lampu depan yang dipakai yaitu LED 2,67 W x 2 (low) dan 2,67 W x 3 (High). Motor ini juga memiliki mesin 4 langkah, SOHC yang dilengkapi pendingin udara ini menghasilkan tenaga hingga 9.1 PS pada 7.500 rpm.


Tak hanya itu saja, motor ini dapat memuntahkan torsi sebesar 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Performa motor ini cukup baik meski mesin yang digunakan berkapasitas 110cc. Motor ini juga dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang mendorong kinerja optimal mesin dengan bahan bakar yang irit saat berkendara jarak dekat maupun jauh.


5. Fitur unggulan

Scoopy 2021 memiliki keunggulan pada sistem Idling Stop System, dimana dengan fitur ini mesin akan mati secara otomatis apabila motor berhenti selama tiga detik. Dengan hanya menarik tuas gas kembali mesin motor otomatis akan kembali hidup. Fitur inilah membuat pemakaian bahan bakar menjadi irit ketika sedang lampu merah. Terdapat pula ECO Indicator pada speedometer.


Itulah upgrade teknologi terbaru  dari motor ini. Desain speedometernya terlihat modern dan lebih informatif. Fitur power charger juga tersedia untuk mengisi baterai smartphone dan gadget lain saat berkendara. Dengan semua kelebihan itu, anda pasti tidak akan rugi dan akan mendapatkan kenyamanan berkendara yang maksimal menggunakan motor ini.

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © strong man - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -