Jumat, 09 Juli 2021

Asuransi Jiwa


Sudah menjadi impian semua orang untuk dapat memastikan keberlangsungan hidup dan kebahagiaan keluarga yang disayang bahkan setelah tiada. Untuk itu, Anda membutuhkan solusi perlindungan jiwa berupa asuransi yang dapat melindungi, tidak hanya diri Anda sendiri melainkan juga pasangan, dan anak yang Anda cintai. Salah satu produk asuransi yang dapat memberikan manfaat jangka panjang untuk individu pemegang polis dan keluarga adalah produk asuransi jiwa.


Asuransi jiwa sendiri memiliki beragam jenis yang dapat dibedakan berdasarkan mekanisme perlindungannya. Meski begitu, terdapat beberapa manfaat utama dari asuransi jiwa yang dapat dijadikan dasar. Berikut 4 manfaat produk asuransi jiwa bagi Anda yang tertarik untuk membeli produk asuransi yang satu ini.


·         Perlindungan hingga usia 80 tahun dan jaminan uang kembali. Umumnya asuransi jiwa memiliki masa pertanggungan hingga usia 80 - 100 tahun. Namun manfaat perlindungan dapat terus dinikmati setelah usia yang disepakati jika pemegang polis melanjutkan pertanggungan hingga tahun-tahun berikutnya. Beberapa perusahaan asuransi juga menawarkan produk yang dapat memastikan pemegang polis menerima pengembalian premi hingga sebesar 120% dari total premi dasar. Untuk itu Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu masa pertanggungan asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi sebelum memustuskan pembelian polis.


·         Perlindungan sekaligus tabungan. Salah satu jenis asuransi jiwa yang memberikan manfaat untuk pemegang polis yakni asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance). Asuransi jiwa yang satu ini selain menawarkan perlindungan selama masa pertanggungan juga menghadirkan unsur tabungan untuk pemegang polis. Unsur tabungan dalam produk asuransi yang satu ini adalah dimana perlindungan finansial yang diterima oleh pemegang polis atau ahli waris diperoleh melalui manfaat tabungan atau investasi dari cash value premi yang dibayarkan.


·         Perlindungan tambahan. Beberapa perusahaan asuransi menawarkan beragam perlindungan tambahan yang dapat diterima oleh pemegang polis. Perlindungan tambahan ini dapat berupa tambahan manfaat kematian ataupun cacat total akibat dari kecelakaan yang dialami oleh pemegang polis hingga 10x dari uang pertanggungan yang diterima. Beragam perlindungan tambahan lainnya dapat Anda tanyakan kepada agen asuransi sebelum membeli polis agar perlindungan dapat lebih maksimal.


·         Manfaat untuk ahli waris. Produk asuransi jiwa tidak hanya memberikan perlindungan kepada pemegang polis namun juga ahli waris. Selain manfaat finasial yang dapat diterima oleh ahli waris jika pemegang polis meninggal karena sakit atau kecelakaan di masa pertanggungan, ahli waris juga dapat menerima uang pertanggungan apabila pewaris meninggal dunia. Tentu manfat-manfaat untuk ahli waris juga penting untuk bahan pertimbangan sebelum membeli produk asuransi jiwa.


Itu dia beberapa manfaat produk asuransi jiwa yang dapat dinikmati oleh Anda dan tentunya keluarga. Selalu pastikan produk asuransi yang dibeli sudah sesuai dengan tujuan atau goals yang ingin Anda capat atau terima di akhir masa pertanggungan. Teliti kembali beragam manfaat yang pastinya dapat semakin memaksimalkan perlindungan yang Anda dan keluarga dapatkan.

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © strong man - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -