Kamis, 08 Juli 2021

 

WMS

Jaringan internet atau Wifi merupakan kebutuhan utama suatu perusahaan. Jika jaringan bermasalah, bisnis akan terganggu, meeting dengan client melalui online akan tertunda, dan lain sebagainya. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut menjadi penghalang kegiatan bisnis Anda, bukan? Terlebih untuk Anda yang bisnisnya memang full online. Sekali jaringan bermasalah, Anda dapat mengalami kerugian yang besar. Oleh karena itu, peran Wifi Managed Service sangat dibutuhkan.


Wifi Managed Service atau WMS merupakan layanan pengelolaan Wifi untuk mendukung kinerja IT dengan memberikan tambahan perlindungan sehingga jaringan bebas dari masalah. Tidak sedikit perusahaan yang merasa tidak membutuhkan layanan ini sehingga lebih memilih menggunakan teknologi Wifi yang sederhana. Padahal, ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan, bahkan dapat menghemat anggaran pengeluaran. Adapun manfaat dari layanan ini adalah sebagai berikut:


1.       Keamanan data terjamin. Kejadian yang seringkali terjadi adalah data perusahaan hilang karena adanya virus dari luar atau bahkan diretas. Dengan memakai layanan ini, pihak perusahaan tidak perlu khawatir akan adanya gangguan tersebut karena sistem akan mengontrol selama 24 jam untuk mendeteksi adanya malware sehingga data perusahaan akan aman dan tidak mudah diretas.


2.       Biaya pemeliharaan terjangkau. Solusi lain selain memakai layanan ini adalah perusahaan membentuk tim infrastruktruk IT yang profesional. Namun, hal tersebut tentu akan mengeluarkan banyak anggaran karena gaji yang cukup tinggi. Berbeda jika perusahaan memanfaatkan WMS yang dapat menghemat biaya SDM, perangkat lunak, perangkat keras, dan perawatan lainnya. Layanan ini akan sangat membantu perusahaan kecil dan menengah.


3.       Bisnis berjalan lebih mudah. Manfaat paling nyata yang akan dirasakan adalah Anda tidak perlu repot memikirkan untuk penambahan staf baru atau memikirkan cara mengatur kinerja server selama 24 jam. Anda dapat lebih fokus untuk meningkatkan bisnis Anda. Selain itu, pekerjaan tim IT akan lebih mudah. Mereka tidak perlu lagi berurusan dengan jaringan yang sedang down dan akan lebih fokus mengurus pekerjaan yang lebih penting lainnya.


4.       Up to date. Anda tidak perlu mengkhawatirkan harus update sistem secara manual terus menerus karena sistem pada layanan ini akan terus melakukan pembaharuan supaya keamanan data perusahaan terus terjaga. Juga, pengarsipan tidak perlu lagi secara manual. Pengarsipan akan dilakukan melalui teknologi berbasis cloud sehingga akan lebih efisien dan menghemat pengeluaraan perusahaan.


Keamanan data adalah hal yang paling krusial dalam suatu perusahaan. Jika Anda hanya memakai teknologi Wifi yang sederhana, tidak ada jaminan bahwa data perusahaan akan terjaga dan tidak mudah diretas. Menambah staf profesional pun akan mengeluarkan banyak anggaran untuk gaji setiap bulannya. Bagi perusahaan yang baru merintis, akan lebih baik anggaran dialokasikan untuk hal yang lebih vital lainnya. Maka, menggunakan WMS dapat dijadikan solusi terbaik. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © strong man - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -